Tanaman Herbal Untuk Mengobati Jantung Koroner

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang tanaman herbal untuk mengobati jantung koroner yang bisa anda jadikan obat jantung koroner tradisional dan racik sendiri di rumah karena tanaman obat ini bisa dengan mudah didapatkan disekitar anda.

Pengobatan Tradisional Jantung Koroner

Metode pengobatan penyakit jantung koroner dengan cara mengkonsumsi obat tradisional merupakan metode yang sangat baik karena tidak akan menimbulkan dampak buruk atau efek samping terhadap tubuh.Dan hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa kini banyak orang yang lebih memillih pengobatan jantung koroner dengan cara alternatif.Disamping itu pengobatan dengan cara alternatif juga lebih terjangkau.

Nah bagi anda yang ingin melakukan pengobatan jantung koroner secara alternatif sendiri di rumah berikut ini ada tanaman herbal untuk mengobati jantung koroner yang dapat anda pilih untuk dijadikan ramuan obat herbal untuk dikonsumsi secara rutin.

5 Tanaman Herbal Untuk Mengobati Jantung Koroner

1.Daun Sukun

daun sukun

Anda mungkin lebih familiar dengan buah sukun dibandingkan dengan daunnya.Padahal daun sukun dapat diramu untuk dijadikan obat jantung alami.Hal tersebut dikarenakan dari hasil penelitian yang telah dilakukan terungkap bahwa daun sukun memiliki khasiat yang cukup baik untuk mengobati penyakit jantung karena daun daun sukun mengandung zat zat anti inflamasi yang berguna menyehatkan jantung dan ginjal.

Dan berikut ini adalah cara membuat ramuan obat jantung dari daun sukun yang dapat anda lakukan sendiri di rumah yakni :

– Ambil beberapa lembar daun sukun yang sudah tua,
– Rebus daun sukun tersebut menggunakan air dengan takaran 5-6 gelas,tunggu sampai mendidih dan air rebusan daun sukun sampai tersisa setengahnya.
– Saring air rebusan daun sukun kemudian tambahkan lagi 5 gelas air matang
– Konsumsi tanpa tersisa yakni 3 kali sehari air rebuan daun sukun tersebut

Selain mampu mengobati penyakit jantung, mengkonsumsi secara rutin rebusan air daun sukun juga dapat menyehatkan dan mengobati penyakit ginjal.

Namun di perlukan kedisiplinan dalam mengkonsumsi ramuan ini sehingga membuahkan hasil.

2.Kulit Manggis

kulit manggis

Manfaat dan khasiat kulit manggis untuk kesehatan sudah tidak perlu diragukan lagi, mengingat saat ini banyak perusahaan obat herbal yang memanfaatkan kulit manggis sebagai komposisi utama dalam obatnya.

Hal tersebut tidak terlepas dari segudang manfaat yang dimilikinya dalam mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit salah satunya penyakit jantung koroner.

Dari hasil penelitian yang dilakukan terbukti bahwa kulit manggis mengandung superantioksidan tinggi bernama Xanthone yang memiliki kemampuan menangkal, menetralkan, dan mengeluarkan radikal bebas penyebab timbulnya berbagai macam penyakit.

Selain itu kulit manggis juga efetif dalam menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi yang menjadi faktor penyebab timbulnya gangguan pada jantung.

Hal tersebut dikarenakan selain bersifat antioksidan, xanthone dalam kulit manggis juga bersifat antitrombotik dan antiplatelat ( menghambat agregasi platelet ) serta bersifat vasorelaxation ( penurun tekanan darah pada dinding pembuluh ) sehingga mampu melindungi jantung terserang berbagai penyakit jantung.

Dan berikut ini cara membuat jus kulit manggis yang dapat anda lakukan sendiri di rumah :

– Siapkan kulit manggis kurang lebih dari 5 buah manggis jumlah ini merupakan jumlah minimal anda bisa menggunakan lebih dari 5 buah manggis.Semakin banyak kulit manggis yang anda gunakan maka semakin bagus kandungan jus tersebut.
– Cuci sampai bersih kulit manggis tersebut kemudian ambil daging kulit manggis dengan sendok.Pilihlah daging yang berwarna keunguan saja.
– Selanjutnya blender daging buah kulit manggis yang sudah diambil tadi campurkan dengan air 150ml
– Apabila sudah diblender selanjutnya rebus jus tersebut sampai mendidih kemudian dinginkan
– Jus siap di minum dan untuk menambah selera dan cirasa rasa yang lebih enak anda bisa mencampurkan jus kulit manggis tersebut dengan madu atau susu kenal manis.
– Konsumsi jus kulit manggis 3 kali sehari secara rutin dan raskan khasiatnya.

3.Mengkudu

mengkuduu

Meskipun mengkudu memiliki aroma dan rasa yang tidak sedap namun mengkudu termasuk kedalam tanaman herbal untuk mengobati jantung koroner yang mujarab.

Hal tersebut dikarenakan secara umum buah mengkudu mengandung scopoletin yang secara ilmiah terbukti memiliki kemampuan melebarkan pembuluh darah yang tersumbat atau menyempit yakni dengan cara merangsang tubuh untuk memproduksi nitrit oksida yang berfungsi untuk melumaskan dan melebarkan pembuluh darah.

Dan berikut ini cara membuat jus mengkudu untuk dijadikan obat jantung tradisional yang dapat anda lakukan sendiri dirumah :

  • Pilih 2 atau 3 buah mengkudu yang besar dan segar dengan warna agak kehijauan dan belum berbau
  • Kemudian kupas mengkudu dan buanglah bijinya
  • Mengkudu di potong-potong kemudian masukkan kedalam blender
  • Tambahkan campuran buah mengkudu dengan buah lainnya seperti anggur, apel, dan lain-lain
  • Tambahkan sirup atau gula merah attau mungkin madu bila ada sebagai rasa
  • Kemudian blender mengkudu beserta campuran lainnya hingga benar-benar cair
  • Setelah itu saring dengan menggunakan saringan the dan sejenisnya untuk memisahkan dari ampas buah
  • Kemudian jus mengkudu siap untuk di sajikan, peringatana jus mengkudu harus segera diminum selagi segar, jangan di malamkan.

4.Umbi Tanaman Daun Dewa

daun dewa

Selanjutnya tanaman obat herbal yang dapat anda pilih untuk mencegah dan mengobati penyakit jantung koroner adalah umbi tanaman daun dewa.Tanaman ini dipercayai mampu mengobati penyakit jantung karena mampu melancarkan sirkulasi darah kejantung.

Disamping daunnya yang dapat kita jadikan lalapan untuk mendapatkan jantung yang lebih sehat buah dari tanaman ini juga dapat kita ramu untuk dijadikan obat yakni dengan cara di tumbuk lalu disaring dengan air hangat.

5.Sarang Semut

sarangsemut-papua

Sarang semut mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga anda, tanaman herbal asli papua ini memiliki manfaat dan khasiat luar biasa bagi kesehatan.Dan salah satu khasiatnya adalah mampu mengobati penyakit jantung.

Hal tersebut dikarenakan sarang semut mengandung senyawa tokoferol dan zat flavonoid yang merupakan antioksidan aktif yang memiliki kemampuan mengencerkan penggumpalan darah di pembuluh jantung yang menjadi penyebab timbunya penyakit jantung.

Sementara itu menurut Nuno pakar bioteknologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI),sarang Semut disebutkan mengandung flavanoid, tannin dan polifenol. Ketiga zat ini adalah bagian dari antioksidan penghalang pertumbuhan sel kanker dan penyakit jantung.

Zat-zat ini adalah antioksidan kuat–beberapa kali lebih kuat dari vitamin C dan E sehingga memberikan efek menurunkan risiko beberapa jenis kanker dan penyakit kardiovaskuler.\

Itulah beberapa tanaman herbal untuk mengobati jantung koroner yang bisa anda pilih dan manfaatkan serta meramunya sendiri di rumah untuk mencegah dan mengobati penyakit jantung koroner yang anda derita.Selain itu masih banyak lagi kekayaan alam indonesia yang bisa jadikan sebagai obat alami jantung koroner.

Dan demikianlah informasi tentang tanaman obat jantung koroner ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.Terima kasih banyasudah berkunjung dan menyimak artikel sederhana kami ini jangan lupa dishare jika dirasa artikel ini bermanfaat.

Post By

Tanaman Obat Jantung

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *