Gerakan Yoga Untuk Penderita Jantung

Gerakan Yoga Untuk Penderita Jantung > Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang aman dilakukan oleh penderita jantung mengingat tidak berat di lakukan dan justru sangat baik untuk kesehatan jantung.

Yoga merupakan latihan keseimbangan tubuh dengan cara peregangan dan membuat otot menjadi lebih lentur.Dengan demikian maka aliran darah pun akan lebih lancar sehingga oksigen yang masuk kedalam tubuh pun akan lebih baik.

Salah satu manfaat atau efek positif yang dapat kita rasakan apabila sering melakukan olahraga yoga adalah jantung akan lebih sehat.

Untuk itu yoga bisa menjadi pilihan bagi penderita atau pasien jantung yang ingin melakukan olahraga, akan tetapi tidak semua jenis atau gerakan yoga baik untuk dilahap oleh anda penderita jantung.

Dan berikut ini kami sampai gerakan yoga yang baik untuk penderita jantung , yakni :

1. Pose sphinx

Gerakan Yoga Pose sphinx

Pose sphinx adalah salah satu gerakan yang bisa dilakukan yakni dengan cara membaringkan perut sampai menempel ke lantai.Selanjutnya gunakan tangan bagian atas untuk menyangga tubuh bagia atas,letakkan siku didepan bahu selebar 2,5 cm dan mulai rapatkan telapak tangan.

Pose sphinx di yakni dapat membantu meringkan kerja jantung dan ginjal dalam tubuh.

2.Pose Butterfly

Gerakan Yoga Pose butterfly

Selanjutnya gerakan yoga untuk penderita jantung adalah ” Pose Buteterfly ” yakni tekuk lutut hingga telapak kaki bersatu ketika anda sedang duduk di lantai.

Pose butterfly memiliki fungsi selain menekan tubuh anda bagian depan juga dapat memelihara jantung.

3. Pose Quarter Dog

Gerakan Yoga Pose Quarter-Dog

Yang ketika gerakan yoga bagi penderita jantung adalah ” Pose Quarter Dog ” yakni ambil posisi tubuh seperti mau merangkak lalu posisikan pinggul dan telapak tangan sejajar dengan bahu.

Selanjutnya satu tangan dilipat dan letakkan dengan horizontal ke tubuh.Tangan yang lain rentangkan ke depan dengan jari membuka sejauh mungkin dan posisikan tulang belakang anda dengan meregangkannya sejauh mungkin.

Terakhir jaga agar pinggul sejajar dengan lutut.

Pose quarter dog ini memiliki fungsi untuk menstimulasi meridian jantung dan melegakan punggung serta leher.

4. Pose seal

Gerakan Yoga Pose Seal

Terakhir gerakan yoga yang dapat dilakukan oleh penderita jantung adalah ” Pose Seal “.Pose ini hampir sama dengan pose pose sphinx, yang membedakan¬† hanyalah posisi tangan yang lurus.

Selanjutnya angan dan punggung membentuk segitiga.Lalu lebarkan telapak tangan anda dari bahu.

Namun ingat jangan menekan beban tubuh anda di siku.

Gerakan yoga pose seal ini berfungsi membuka area dada dan meridian jantung.

Itulah beberapa gerakan yoga untuk penderita jantung yang bisa dipilih,lalukan gerakan tersebut secara rutin agar jantung anda tetap sehat dan pengobatan jantung yang sedang anda jalani bisa berjalan lebih cepat dan maksimal.Dan ingat hindari makanan yang di larang bagi penderita jantung

Demikianlah informasi tentang gerakan yoga untuk penderita jantung ini semoga dapat di pahami dan terima kasih banyak sudah menyimak dan berkunjungan di halaman sederhana ini jangan lupa bagikan ini jika dirasa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *